Jumat, 04 Oktober 2013

MANFAAT MENOLONG

Manfaat langsung yang kita dapat dari sifat tolong menolong itu diantarantya

1. Ucapan Terimakasih : walaupun kita tidak pernah mengaharpkan kata-kata itu, tapi secara batin kita akan senang sekali jika mendapatkan ucapan Terimakasih dari orang lain, itu membuktikan berarti kita sudah ikut berperan dalam membantu (dalam bentuk apappun) kepada orang tersebut, ini juga akan me motivasi hidup ente supaya lebih senang dalam kegiatan sosial

2. Kepuasan Batin : Anda akan merasa berguna jika suatu saat anda bisa menolong orang lain, dan dengan kepuasan batin tersebut juga yang akan mengangkat mental dan menyadarkan anda untuk selalu menjadi makhluk yang sosial.

3. Pengalaman : Tentu saja, otomotis manfaat yang satu ini akan melekat pada cerita anda nantinya ketika anda pernah menolong seseorang. alangkah baiknya jika pengalaman ini hanya anda yang tau.

4.  Menjadi orang Berguna : Dengan menolong seseorang dengan Ikhlas maka sadar atau tidak ente telah menjadi orang yang berguna dan dengan ini bisa jadi akan mengubah pandangan hidup ente.

5. Membuat orang lain senang : Sudah pasti, ketika anda menolong seseorang maka beban orang tersebut akan semakin berkurang, dan ini bisa berpengaruh pada penilain seseorang kepada ente, tentu ente akan mendapat nilai + disini, dan mungkin orang tersebut akan termotivasi hidup nya untuk menolong ente suatu saat nanti

nah itu tadi sedikit manfaat secara langsung yang akan dapatkan saat anda menolong orang lain,dan sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang belum tertulis disana, dan sekarang kita menuju ke Manfaat yang tidak langsung

1. Akan banyak teman yang menyukai : Siapa yang tidak suka dengan orang yang memiliki sifat tolong menolong? nah ketika anda menolong seseorang anda akan mendapat pandangan yang baik dari orang lain, dan itu akan membuka pintu pertemanan anda dan mereka.

2. Membantu kita belajar dan memahami : Jadi ketika anda menolong orang lain secara tidak langsung juga yang jelas bukan pada waktu itu, anda akan berfikir lalu belajar memahami bahwa yang anda lakukan adalah hal yang baik dan harusnya dimiliki semua orang.

3. Orang lain akan menolong kita : Dengan perbuatan anda yang sebelumnya pernah menolong seseorang, maka anda juga akan mendapat pertolongan balik saat anda memiliki kesuliatan, kecuali orang yang anda.

4. Memotivasi orang lain : Dengan perbuatan anda yang mulia tersebut bukan tidak mungkin akan membuat orang lain termotivasi, tentu saja anda akan sangat bangga dengan diri anda, telah memberikan motivasi hidup terhadap orang lain.

5. Banyak orang yang bangga : Tentu anda akan senang ketika semua orang mengatakan bangga kepada anda, selain itu anda juga telah memperluas komunitas anda bersosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar